8 Tokoh Muhammadiyah terima UMM Award

1381485_10152542115624646_5180573054381948102_n50

 

Malang, Universitas Muhammadiyah malang menggelar tabligh akbar dan UMM Award yang merupakan puncak acara Milad Emas 50 tahun UMM di UMM Dome pada Minggu, 7 Desember 2014. Kegiatan ini dihadiri sekitar 10.000 warga Muhammadiyah dari berbagai daerah yang ada wilayah Jawa Timur. Selain itu hadir pula rektor-rektor dari beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah di wilayah Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Muhadjir Effendy, rektor UMM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam kepemimpinannya mengemban amanah dari PP Muhammadiyah dapat mengantarkan UMM menjadi lebih baik.

“UMM di masa datang akan jauh lebih baik dari sebelumnya dan apa yang dicapai oleh UMM saat ini merupakan mimpi dari para pendahulu dan juga tokoh-tokoh Muhammdiyah sebelumnya,” tutur Muhadjir

“Oleh karena itu saat ini UMM juga sedang membangun mimpi untuk di masa datang dan juga menyiapkan generasi penerus dalam rangka mewujudkan mimpi-mimpi tersebut,” tambahnya.

Puncak acara milad ini dilaksanakan dengan memberikan penghargaan kepada 8 tokoh Muhammadiyah yang sebagian besar masa hidupnya digunakan untuk membesarkan Muhammadiyah di berbagai bidang. Tokoh-tokoh tersebut adalah Prof. Dr. Syafi’i Ma’arif, Prof Dr Chamamah Suratno, Prof. Dr. Amien Rais, Prof. Dr. Malik Fadjar, Dr. Rosyad Sholeh, Ir. Dasron Hamid, Dra. Elida Djasman, Drs. Muchlas Abror, dan Prof. Dr. Amien Rais.

Haedar Nasir, Ketua PP Muhammadiyah hadir dalam agenda ini untuk menyaksikan penganugerahan UMM Award kepada 8 tokoh tersebut.

“UMM memiliki tradisi baru dalam persyarikatan, yaitu memberi penghargaan kepada para tokoh. Dengan adanya UMM award, diharapkan para generasi penerus mengambil uswah dari para tokoh tersebut,” jelas Haedar. (Muh/mona)

 

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>