Dahnil Anzar Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah

PP Pemuda Muhammadiyah

 

JAKARTA — Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar prosesi pelantikan pengurus dan serah terima jabatan oleh  Ketua Umum Periode 2010 – 2014 Saleh P Daulay kepada Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum periode 2014-2018. Serah terima jabatan tersebut digelar di Hotel Aryaduta, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (23/12).

Sebelum serah terima jabatan,  dilakukan  ikrar dan pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah. Terpilihnya Dahnil Anzar merupakan hasil keputusan Muktamar Muhammadiyah di Padang, Sumatra Barat, beberapa waktu lalu.

Usai dilantik, Dahnil yang juga aktivis antikorupsi langsung membuat gebrakan dengan membacakan ikrar untuk secara berjamaah melawan korupsi. Dahnil juga melakukan MoU dengan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan, disaksikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan, Gubernur Banten Rano Karno, dan Hakim Konstitusi Partialis Akbar.

Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018 diharapkan lebih baik dibanding pengurus sebelumnya. “Saya berharap akan jauh lebih baik dari periode kami sebelumnya,” ujar mantan ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh P Daulay, saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah  2014-2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (23/12) malam.

Saleh yakin hal itu bisa dilakukan. Karena, menurut Saleh pengurus Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Dahnil Anzar Simanjuntak (32 tahun) saat ini rata-rata masih berusia muda. Hal itu juga menunjukkan Pemuda Muhammadiyah tidak mengalami kekeringan kader. Namun dia mengingatkan biasanya semangat untuk mengabdi untuk kencang di awal-awal periode.

Dia berharap, agar semangat tersebut terus dijaga dan dikawal. Salah satu caranya dengan sering mengulangi ikrar yang telah diucapkan. Dia menekankan itu karena jangan sampai pengurus malah jadi beban. “Jangan sampai mengurus pengurus. Itu lebih sulit dari mengurus urusan itu sendiri,” ungkapnya. (rol)

___________________________________________________________________

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>