Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal Berangkatkan Relawan ke Lokasi Longsor Banjarnegara

relawan-muhammadiyah-kendal-berangkat-ke-lokasi-longsor-CZq

 

 

KENDAL – Bantuan logistik dan relawan untuk mencari korban tanah longsor di Banjarnegara terus berdatangan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, memberangkatkan 20 relawan, terdiri dokter dan taruna siaga bencana, ke Banjarnegara.

20 relawan yang dikirim berasal dari RSI Weleri, Kendal, Jawa Tengah, dan Taruna Siaga Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal. Dengan membawa tiga ambulans dan dua mobil boks berisi logistik bantuan, relawan ini akan ikut membantu tim SAR yang mencari korban yang masih tertimbun longsor.

Rencananya, tim medis dan relawan ini akan ditugaskan selama tiga hari di lokasi longsor di Banjarnegara. Semua relawan akan digilir selama tiga hari sekali. Relawan juga akan mendirikan dapur umum untuk memasok makanan bagi pengungsi dan relawan lainnya di lokasi bencana.

Humas  RSI Weleri Kendal Farid Hermawan menjelaskan tim medis dan relawan ini sengaja dikirim untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pascalongsor dan memberikan bantuan pada warga  yang membutuhkan bantuan.

“Tim medis akan bertugas membantu dan mengobati warga korban yang selamat dan di pengungsian,” katanya, Senin (15/12/2014).

Sementara, Ketua PDM Kendal Muslim mengatakan, tim yang dikirim sudah dibekali sarana dan prasarana, sehingga tidak akan mengalami kesulitan setelah sampai di lokasi.

“Diharapkan, semua tim bisa bekerja maksimal untuk meringankan beban para korban tanah longsor di Banjarnegara,” kata Muslim. [snd]

 

_________________________________________________________________________________________

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>