Wapres RI Meresmikan Gedung Tempat Sidang Muktamar ke-47

Gedung Muktamar 47 Muhammadiyah

Makassar- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meresmikan Balai Sidang Muktamar  dan Menara Iqra di Kompleks Universitas Muhammadiyah Makassar. Rencananya kedua bangunan tersebut akan dipergunakan sebagai tempat berlangsungnya Muktamar Muhammadiyah ke-47 pada 3 hingga 7 Agustus 2015 nanti.

Jusuf Kalla dalam peresmian tersebut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyono, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo Walikota Makassar, Danny Pomanto, serta disaksikan langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Agung Danarto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Muhammad Alwi Uddin, Rektor Unismuh, Dr Irwan Akib, dan juga warga persyarikatan se-Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya, JK panggilan akrab Jusuf Kalla mengaku gembira, karena pada akhirnya Gedung yang awalnya juga melibatkan dirinya dalam peletakan batu pertama, akhirnya dapat terwujud. “Saya merasa gembira walau selesai dalam waktu lama. Ini menunggu saya kembali lagi di pemerintahan apalagi secara bersamaan juga diresmikan aula tempat Muktamar Muhammadiyah,” jelasnya, Ahad (7/6).

Pada kesempatan tersebut JK juga berharap Muhammadiyah untuk terus melangkah pada jalur pendidikan yang memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan, karena pendidikan merupakan hal yang mendasar bagi pembangunan bangsa. “Negeri boleh miskin SDA, tetapi kalau miskin SDM maka tidak berkembang. Dengan kemampuan manusianya maka dapat maju. Universitas pasti memiliki SDM yang baik,” katanya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Irwan Akib MA dalam laporannya mengatakan pembangunan gedung Menara Iqra berjalan selama delapan tahun yang nantinya digunakan sebagai pusat kantor dan perkuliahan mempunyai luas 26 ribu meter persegi. Gedung memiliki18 lantai dengan biaya pembangunan Rp72,1 miliar, untuk Balai Sidang Muktamar berjumlah3 lantai yang menghabiskan dana Rp 31,3 miliar. (muhammadiyah.or.id)

 

_____________________________________________________________________________________________

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

One thought on “Wapres RI Meresmikan Gedung Tempat Sidang Muktamar ke-47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>