Haedar Nashir Ketua Umum, Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2015-2020

2015080609472475

Makassar – Muktamar Muhammadiyah ke 47 telah sampai puncaknya, Panitia Pemilihan Muktamar telah mengumkan hasil rapat formatur, bahwa Ketua Umum dan Sekretaris Umum adalah Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti. Dalam Konfrensi Pers, Haedar Nashir mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015, Din Syamsuddin.

Menurut Haedar, Din membawa Muhammadiyah  sampai hari ini dengan Jihad Kebangsaan dan Jihad Konstitusinya. Membawa Muhammadiyah dalam program-program perdamaian dunia.

Haedar mengajak untuk bersama-sama mencerahakan bangsa, “Mari bersama-sama berkiprah mencerahkan bangsa dengan visi Muhammadiyah”, ujarnya.

Suami dari Siti Noordjanah Djohantini juga mengatakan bahwa Misi Muhammadiyah 5 tahun ke depan yakni. Muhammadiyah sebagai gerakan Islam membawa misi pencerahan. Muhammadiyah dengan sistem dinamisasi dapat meyinergikan dengan program-program pemerintah. Muhammadiyah dengan berjalan dengan kolektif kolegial dapat berjalan dengan dinamis.

Ditanya soal politik atau partai politik. Haedar menjawab dala lirik lagu mars Muktamar 47 sudah jelas bahwa Muhammadiyah dari Makassar ke Makassar, khittah jadi pegangan dasar. Bahwa Muhammadiyah memegang teguh khittah itu. Muhammadiyah tidak berafilisasi dengan parpol manapun. (muhammadiyah.or.id)

 

________________________________________________________________________________

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

One thought on “Haedar Nashir Ketua Umum, Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2015-2020

  1. Assalamu alaikum wr. wb.,
    Perkenalkan, nama saya Suparlan Abdulbasir Salim. Saya anggota Muhammadiyah sejak kerja di Pamekasan Madua pada tahun 1974 – 1989. Saya menjadi guru SPG dan SMA Muhammadiyah. Insyaallah saya mengikuti perkembangan organisasi Muhammadiyah sebagai gerakan Pencerahan.
    Assalamu alaikum wr. wb.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>