Mobil Listrik Buatan SMK Muhammadiyah Akan Dijajal Jakarta-Surabaya

mobil-listrik-buatan-smk-muhammadiyah

JAKARTA – Dua kendaraan listrik bertenaga surya buatan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan SMK Muhammadiyah Indramayu, Jawa Barat, akan diluncurkan di Jakarta.

Kendaraan listrik yang dibuat oleh siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi diberi nama Suryawangsa 2. Suryawangsa 2 sendiri berbentuk mikorbus, sementara buatan siswa SMK Muhammadiyah Indramayu berbentuk MPV.

Menurut Humas SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Suherman, mobil tersebut akan diluncurkan di Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk Suryawangsa 2, lanjut dia, setelah diluncurkan, mobil akan dikendarai menuju Surabaya. “Tempat-tempat pemberhentiannya saya belum tahu pasti,” kata Suherman, Rabu (17/12/2014).

Ia menambahkan, desain Suryawangsa 2 lebih bagus ketimbang Suryawangsa 1 yang lebih dulu dibuat. “Penumpangnya juga lebih banyak, bisa untuk enam orang,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mukti, saat dikonfirmasi, menjelaskan, peluncuran akan dilakukan pada Jumat, 19 Desember 2014 pukul 07.00 WIB. Acara peluncuran ini rencananya juga akan disiarkan langsung oleh Televisi Muhammadiyah (TVMu).

Setelah itu, dua mobil listrik akan dikendarai menuju Indramayu dan Surabaya.

“Kalau yang buatan SMK Muhammadiyah Gondanglegi akan dibawa ke Surabaya tapi yang dari Indramayu dibawa ke Indramayu saja. Nanti di jalan kendaraan akan berhenti di sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk memberi motivasi ke siswa lain,” ungkapnya. (okz)

_____________________________________________________________

Related Posts

TVMu Miliki Direktur Baru
Kenapa Dzikir dan Pikir Itu Penting, Ini Penjelasannya!
Tokoh-Tokoh Penting Jadi Pemateri Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di Cirebon
Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah : Kolaborasikan Pemikiran Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>