Mahasiswa UMP Raih Juara Penulisan Puisi PEKSIMIDA 2024

Mahasiswa UMP Raih Juara Penulisan Puisi PEKSIMIDA 2024
Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UMP, Umi Roisatul Mukaromah sukses meraih juara pertama dalam ajang Penulisan Puisi (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) PEKSIMIDA 2024. Foto: Istimewa.

TVMU.TV - Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Umi Roisatul Mukaromah sukses meraih juara pertama dalam ajang Penulisan Puisi (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) PEKSIMIDA 2024.

Dosen pembimbing, Ilham Rabbani menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas pencapaian mahasiswanya. Menurutnya, Umi telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan yang luar biasa dalam menulis puisi.

“Kemenangan ini merupakan hasil dari proses belajar yang tekun dan cinta pada sastra. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi,” katanya di Purwokerto, Senin (8/7).

Sementara itu, Kaprodi PBSI, Akhmad Fauzan mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Umi dalam kompetisi bergengsi ini. Baginya, prestasi Umi Roisatul Mukaromah di PEKSIMIDA 2024 adalah bukti nyata bahwa mahasiswa PBSI UMP memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang sastra.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berharap ini menjadi awal dari lebih banyak prestasi di masa depan,” katanya.

Fauzan menambahkan, prestasi Umi ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh mahasiswa UMP, khususnya di bidang sastra dan budaya.

Dia juga menyatakan UMP terus berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya dalam mengembangkan potensi mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik, guna menghasilkan lulusan yang berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Dijelaskan Fauzan, PEKSIMIDA merupakan ajang kompetisi seni antar mahasiswa di tingkat regional yang melibatkan berbagai kategori, termasuk penulisan puisi, yang diikuti oleh banyak mahasiswa berbakat dari berbagai universitas di Indonesia.

Dalam kompetisi ini, lanjutnya, karya puisi Umi berhasil mencuri perhatian juri dengan keindahan dan kedalaman makna yang disampaikannya.

Umi Roisatul Mukaromah sendiri merasa sangat bersyukur atas pencapaian ini.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara pertama di PEKSIMIDA 2024. Ini adalah hasil dari dukungan dosen, teman-teman, dan keluarga. Semoga prestasi ini bisa memotivasi teman-teman lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.

VIDEO: Pembukaan Rektor Cup 2024 UMP