1.925 Maba UM Palembang Ikuti PKKMB, Rektor: Mari Kita Bersama Membesarkan Kampus

1.925 Maba UM Palembang Ikuti PKKMB, Rektor: Mari Kita Bersama Membesarkan Kampus
Sebanyak 1.925 mahasiswa baru UM Palembang mengikuti Program PKKMB pada Selasa (17/9/2024). Foto: UM Palembang.

TVMU.TV - Sebanyak 1.925 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang mengikuti kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa (17/9/2024).

Mahasiswa baru itu terdiri dari 1.807 mahasiswa Strata Satu (S1), 10 mahasiswa internasional dari Negara Sudan, dan 108 mahasiswa Strata Dua (S2) 

PKKMB kali ini, UM Palembang mengusung tema “Kesehatan Mental dan Kesejahteraan Mahasiswa”.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UM Palembang Abid Djazuli, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan Ridwan Hayatuddin, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Palembang M. Idris, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Biro, dan Kaprodi.

Dalam sambutannya, Rektor UM Palembang Abid Djazuli menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru UM Palembang di kampus hijau bermoto Unggul dan Islami.

Ia berharap kehadiran mahasiswa baru dalam PKKMB UM Palembang menjadi spirit dan energi baru buat untuk terus menjadi lebih baik, maju, dan berkembang.

“Mari kita bersama membesarkan kampus tercinta Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadi yang terdepan dalam melaksanakan catur dharma perguruan tinggi dengan berbagai kegiatan potensi akademik” ucap rektor.

Rektor menjelaskan, PKKMB merupakan ruang untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kampusnya, visi serta budaya akademik agar mereka dapat beradaptasi, memiliki kesiapan psikologis dan sosial dan menanamkan rasa memiliki serta kebanggaan terhadap UM Palembang.

Kemudian, PKKMB ini tidak hanya memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan, inovasi, dan etika yang kuat.

“Mari kita asah bersama semua potensi, bakat dan talenta yang ada pada setiap diri mahasiswa baru, salurkan dalam suatu wadah yang semestinya, sehingga bisa bersinar dan menyinari lingkungan” ujarnya.

VIDEO: Pameran Produk Unggulan KKN UM Palembang