Haedar Nashir Resmikan Gedung Pendidikan Profesi UMS

Haedar Nashir Resmikan Gedung Pendidikan Profesi UMS
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Gedung Pendidikan Profesi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (1/4). Foto: muhammadiyah.or.id.

TVMU.TV - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Gedung Pendidikan Profesi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (1/4). Pada kesempatan itu juga, Haedar menghadiri Pengajian Ramadan 1445 H UMS.

Rektor UMS, Sofyan Anif menyebutkan bahwa Gedung Pendidikan Profesi ini sangat penting, UMS memiliki 18 Program Studi (Prodi) Profesi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta 1 Prodi dari Fakultas Psikologi UMS.

“Dengan dibangunnya Gedung Pendidikan Profesi semakin menyempurnakan UMS, serta menjadi langkah untuk mewujudkan visi UMS yakni pada tahun 2029 UMS menjadi World Class University,” ungkapnya.

Rektor menambahkan, gedung seluas 2.307 meter persegi ini memiliki fasilitas berupa ruang kelas besar sebanyak 20 ruang dan kelas kecil sebanyak 4 ruang yang memadai untuk tahapan proses belajar mengajar serta ruang kelas kolosal yang ramah bagi kaum disabilitas.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam tausyiahnya menilai, Muhammadiyah memerlukan pusat-pusat pendidikan yang fastabiqul khairat, yang tidak hanya diskala nasional melainkan juga internasional.

Menurut dia, hal ini diperlukan sebagai bukti kepada dunia bahwa Islam Berkemajuan bukan hanya sekadar narasi.

“UMS menjadi salah satu PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah) dengan kurang lebih 40 ribu mahasiswa. Muhammadiyah memerlukan pusat-pusat pendidikan yang fastabiqul khairat, untuk membuktikan kepada dunia bahwa Islam Berkemajuan bukan hanya bersifat narasi,” ujar Haedar. 

VIDEO: Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, UMS Launching SDGs Center