Lazismu Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022 dari Bappenas

Lazismu Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022 dari Bappenas
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyerahkan penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022 kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Mahli Zainuddin. Foto: Istimewa.

TVMU.TV - Lazismu meraih penghargaan bergengsi Indonesia's SDGs Action Awards 2022 yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Lazismu mendapatkan posisi Terbaik I dalam kategori Filantropi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Mahli Zainuddin. Prosesi penganugerahan digelar pada acara SDGs Annual Conference di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis (1/12).

Dalam keterangannya, Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Mahli Zainuddin mengatakan penghargaan ini akan mendorong semangat Lazismu agar lebih banyak berbuat.

Selain itu, ia menyampaikan sinergi dengan berbagai pihak akan terus dikuatkan sesuai dengan tagline Lazismu, Memberi Untuk Negeri.

“Ini tentu mendorong semangat kita ke depan untuk lebih baik lagi, lebih banyak berbuat dengan lebih banyak merapikan berbagai program sehingga bisa dibaca dalam berbagai skema bahkan skema internasional SDGs. Dan dengan itu nanti kita makin kuat sinergi dengan berbagai pihak dan memberi untuk negeri makin berarti,” tuturnya.

Diketahui, Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 merupakan ajang penghargaan dari pemerintah kepada berbagai pihak yang turut mendukung pencapaian SDGs.

Adapun Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 memberikan penghargaan kepada sebelas kategori, yaitu kementerian/ lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota, perguruan tinggi, lembaga penelitian, pelaku usaha besar, pelaku usaha kecil dan menengah, organisasi masyarakat sipil, filantropi, organisasi orang muda, dan media.

VIDEO: Lazismu Bantu UMKM Berkembang