Ribuan Bus Dikerahkan untuk Angkut Penggembira Muktamar ke-48

Ribuan Bus Dikerahkan untuk Angkut Penggembira Muktamar ke-48
Gedung Edutorium UMS/ Foto: Istimewa.

TVMU.TV - Sebanyak 5710 bus akan dikerahkan untuk mengangkut penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta pada November 2022 mendatang.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (Jateng) Jawa Tengah (Jateng) KH. Tafsir mengatakan, setiap cabang Muhammadiyah di Jateng nantinya akan mengerahkan 10 bus yang akan membawa penggembira menuju Solo untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Tiap cabang akan menggunakan 10 bus. Di Jawa Tengah ini ada 571 cabang,” kata KH. Tafsir saat melakukan audiensi antara Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (26/8).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sofyan Anif memperkirakan tiga juta penggembira Muktamar dari seluruh Indonesia akan datang ke Surakarta. Adapun hitungan itu merujuk pada Muktamar ke-47 di Makassar tahun 2015. Kala itu, total penggembira yang hadir mencapai sekitar 2,15 juta orang.

“Kita hanya mengambil pengalaman terakhir di Makassar pada 2015 lalu di mana ada 2,15 juta penggembira. Saya dapat laporan 350 ribu kamar hotel habis di-booking penggembira. Sedangkan dari hari ini semua hotel di Solo (Surakarta) selain yang kami booking itu sudah habis,” ungkapnya.