5 Panelis Dialog dan Uji Publik PP Muhammadiyah dengan Anies-Muhaimin di UMS

5 Panelis Dialog dan Uji Publik PP Muhammadiyah dengan Anies-Muhaimin di UMS
Poster digital dialog dan uji publik PP Muhammadiyah dengan Anies-Muhaimin di UMS, Rabu (22/11/2018).

TVMU.TV - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengagendakan menggelar dialog dan uji publik dengan pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu, 22 November pukul 09.00–11.00 WIB.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut telah mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk hadir.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh tvMu, Selasa (21/11/2018) terdapat 5 nama yang menjadi panelis. Nantinya panelis ini akan membuat soal materi dialog dan uji publik.

Nama pertama yaitu Saad Ibrahim (bidang agama), Ia juga merupakan Ketua PP Muhammadiyah bidang Tabligh, Dakwah Komunitas, Kepesantrenan, dan Pembinaan Haji-Umrah. Panelis kedua yaitu, Rektor UMS Sofyan Anif (bidang pendidikan).

Panelis ketiga terdapat Dewan Pakar Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Siti Zuhro (bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial), dilanjutkan dengan Guru Besar Ilmu Hukum UMS Aidul Fitriciada Azhari (bidang hukum dan demokrasi) dan ada juga sosiolog dari Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Zuly Qodir (bidang sosial budaya).

Sebelumnya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti didampingi Ketua PP Muhammadiyah, Irwan Akib telah mengirimkan undangan dialog publik ke posko pemenangan masing-masing tiga pasangan capres-cawapres.

“Tadi siang, Kamis 9 November, saya dan Prof. Dr. Irwan Akib mengantar undangan PP Muhammadiyah untuk tiga Capres-Cawapres,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima tvMu, Kamis (9/11).

Dialog dan uji publik tersebut akan digelar pada 22, 23, dan 24 November 2023 di kampus-kampus Muhammadiyah.

VIDEO: Dialektika tvMu 'Indonesia Jangan Terbelah'