Beginilah Pesan Ketua Umum ‘Aisyiyah di Milad ke-105

Beginilah Pesan Ketua Umum ‘Aisyiyah di Milad ke-105
Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Situ Noordjannah Djohantini dalam acara Tasyakur Milad ke-105 'Aisyiyah/ Foto: Tangkapan layar youtube ‘Aisyiyah Pimpinan Pusat.

TVMU.TV - Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah menggelar Tasyakur Milad ke-105 'Aisyiyah dan Halal Bihalal bertajuk “Sukses Muktamar ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama” di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Kamis (19/5). Adapun acara tersebut juga disiarkan secara daring.

Turut hadir secara langsung yaitu Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI. Yogyakarta Gita Danu Pranata.

Dalam sambutannya, Siti Noordjannah menyampaikan Milad ini memiliki arti yang penting yakni syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Menurut dia, Milad menjadi momentum penting untuk refleksi rohani atas semua derap langkah yang dilakukan selama ini. Siti Noordjannah juga menyebutkan, Milad ini juga mensyiarkan Muktamar yang akan diselenggarakan pada November 2022 mendatang.

“Kini ‘Aisyiyah memasuki abad kedua, dihadapkan persoalan yang semakin kompleks, dakwah Aisyiah dituntut sesuai dengan perkembangan zaman di era teknologi dan informasi,” terangnya.

Memasuki abad kedua ini, Siti Noordjannah berharap ‘Aisyiyah menjadi perekat relasi sosial, serta dakwahnya harus melintas dan menyebarkan kerahmatan bagi seluruh alam.

Lalu nilai Islam dalam hembusan dakwah ‘Aisyiyah harus memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat luas, sehingga Islam Rahmatan Lil Alamin tidak hanya sebatas pada tataran konsep, tapi juga teraktualisasikan.

Saksikan video streaming acara Tasyakur Milad ke-105 'Aisyiyah dan Halal Bihalal bertajuk “Sukses Muktamar ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama” Klik di Sini.

Ikuti berita tentang Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya di Google News. Subscribe juga channel YouTube tvMu Channel dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung. Cerdas Mencerahkan.