Jemaah Haji Padang Kloter Pertama Tiba di Bandara Internasional Minangkabau

Jemaah Haji Padang Kloter Pertama Tiba di Bandara Internasional Minangkabau
Ratusan jemaah haji asal kota padang yang tergabung di kloter pertama tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Jumat (15/7). Foto: republika.co.id

TVMU.TVPesawat yang membawa 393 jemaah haji asal kota padang yang tergabung di kloter pertama mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Jumat (15/7) pukul 21.30 WIB.

Kedatangan jemaah langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Han Sastri di ruang Aula Makkatul Mukkaramah Asrama Haji Embarkasi Padang.

Pada kesempatan itu, ia pun mengucapkan selamat datang kembali di Ranah Minang. “Selamat datang kembali di Ranah Minang. Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat,” kata Han Sastri.

Lebih lanjut, Han mengatakan, ada tiga aspek yang harus terus dilaksanakan dalam menjaga kemabruran hajinya yaitu, aspek Kepribadian, jemaah hendaknya terus menjalani amalan yang sudah dilaksanakan selama di Tanah Suci Makkah.

Kemudian, aspek Ubudiyah, seperti meningkatkan kualitas salat fardu, melaksanakan salat dan puasa sunnah, membiasakan tilawah Alquran dan menumbuhkan sifat peduli terhadap fakir miskin.

"Yang ketiga adalah aspek Sosial, seperti membiasakan diri salat berjamaah, menyantuni anak yatim dan mendamaikan orang yang sedang berselisih," sambung Han.

"Inti kemabruran haji adalah apabila jemaah haji dapat membentuk kepribadian jadi lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.

Dikatakan Han, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah. Semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah di sisi Allah dan kita doakan semoga jemaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur,” tutur Han.

VIDEO: 51 Jamaah Haji Mendapat Prioritas Pulang Lebih Awal atau Tanazul