Sambangi Ketum Muhammadiyah, Panglima TNI Bahas soal Kebangsaan

Sambangi Ketum Muhammadiyah, Panglima TNI Bahas soal Kebangsaan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menemui Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Senin (23/5).

TVMU.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pertemuan dilakukan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Meteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Panglima mengaku kagum dengan Muhammadiyah yang dapat menjaga dan merawat nila-nilai pancasila dan kemanusiaan, serta peranan besar terhadap membangun kecerdasan bangsa hingga ke pelosok negeri.

"Saya sangat kagum karena Muhammadiyah dengan sumber daya sendiri kemudian bisa memberikan contoh dalam bagaimana merawat nilai-nilai pancasila, nilai-nilai kemanusiaan, dengan menyiapkan pendidikan di tempat-tempat yang mungkin kita belum pernah hadir," kata Andika usai pertemuan.

Sementara itu, Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan pertemuan dengan Jenderal Andika membahas isu kebangsaaan.

"Pertama mengenai bagimana kita merawat nilai pancasila, agama dan kebudayaan bangsa sebagai kepribadian, tapi juga sebagai dasar nilai kita mengurus negara, bangsa, dan Tanah Air karena dengan dasar itu kita punya daya hidup," ungkapnya.

Selain itu, Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menyebutkan, kedepan Muhammadiyah akan meningkatkan kerjasama dengan TNI dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kedua kita akan terus meningkatkan kerjasama, karena Muhammadiyah bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, tadi juga TNI konsen dengan urusan-urusan kerakyatan yang menyangkut pendidikan dan kesehatan sehingga kita akan meningkatkan kerjasama," tuturnya.

Ikuti berita tentang Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya di Google News. Subscribe juga channel YouTube tvMu Channel dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung. Cerdas Mencerahkan.