UMS akan Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar

UMS akan Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar
Siti Walidah Tower UMS/ Foto: Istimewa.

TVMU.TV - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif mengungkapkan, UMS akan kembali mengukuhkan dua guru besar.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar UMS di Auditorium Moh. Djazman UMS, Sabtu (20/4).

Rektor menyebutkan kedua guru besar ini yaitu Kuswaji Dwi Priyono dari Fakultas Geografi dan Ambarwati dari Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Tidak hanya itu, alhamdulillah pada pertengahan bulan Ramadan lalu, UMS telah melakukan proses evaluasi pendirian 2 Program Studi S3 Bahasa Indonesia dan S3 Manajemen. Semoga setelah itu bisa segera disusul Program Studi S3 Matematika dan Kesehatan Masyarakat. Insyaa Allah pada tahun 2025 UMS punya 10 Prodi S3, dan 28 Prodi S2," lanjutnya.

Dia berharap bertambahnya guru besar maupun program studi UMS, semakin memperkuat UMS menjadi World Class University.

Tak lupa, rektor mengucapkan terima kasih kepada dosen, tenaga pendidik dan seluruh bagian dari UMS yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan bersama.

"UMS bisa besar bukan hanya karena pimpinannya saja, tetapi seluruh bagian dari UMS turut memberikan sumbangsih kemajuan UMS," ungkapnya.

Saksikan Live Streaming Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 H di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS