Panitia Muktamar ke-48 Kembali Gelar Simulasi di Edutorium UMS

Panitia Muktamar ke-48 Kembali Gelar Simulasi di Edutorium UMS
Pelaksanaan simulasi pemilihan, persidangan dan serah terima mandat di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS oleh Pantia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Sabtu (29/10). Foto: muhammadiyah.or.id.

TVMU.TV - Dalam rangka pemantapan teknis pemilihan dan persidangan, Panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 kembali gelar simulasi pemilihan, persidangan dan serah terima mandat di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (29/10).

Dalam acara tersebut nampak hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Marpuji Ali, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir, serta perwakilan PDM dan PDA se-Jawa Tengah yang mengikuti simulasi.

Sekretaris Panitia Pusat, M. Nurul Yamien mengatakan kegiatan ini diikuti perwakilan dari seluruh PDM dan PDA se-Jawa Tengah.

Lebih lanjut, ia mengatakan, simulasi saat ini lebih banyak bila dibandingkan simulasi yang pertama, yang hanya diikuti perwakilan dari Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Solo Raya.

Sementara jika dibandingkan dengan simulasi yang pertama, kata Yamien, simulasi yang kedua ini digelar lebih komprehensif.

“Perbedaan simulasi kedua dibanding dengan simulasi yang pertama, simulasi kedua ini lebih komprehensif, artinya mencoba mensimulasikan layanan kepada anggota muktamar sejak mereka datang ke kampus UMS ini,” sebutnya.

Selain simulasi pemilihan, Yamien mengatakan pada kesempatan ini juga dilakukan simulasi untuk tukar mandat dan simulasi pemondokan atau penginapan para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Mengingat peserta Muktamar jumlahnya tidak sedikit, ia berharap dengan adanya simulasi ini dapat memudahkan urusan pemondokan.

“Nah setelah simulasi pemondokan atau penginapan dilanjutkan simulasi persidangan, sehingga bisa diantisipasi oleh panitia hal-hal yang menyangkut persiapan persidangan. Seperti yang sekarang ini sedang berlangsung,” ungkap Yamien.

Sebelumnya, Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 telah menggelar simulasi pemilihan di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Kamis (25/8) lalu.

VIDEO: Olahraga dan Karakter Bangsa