Prodi Pendidikan Biologi Uhamka Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Prodi Pendidikan Biologi Uhamka Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT
Prodi Pendidikan Biologi Uhamka meraih Akreditasi Unggul dari BAN-PT. Foto: Uhamka.

TVMU.TV - Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka) meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi BAN-PT Nomor 4570/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/VI/2024. Dalam Surat Keputusan itu menyatakan bahwa Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka terakreditasi Unggul sehingga menambah jumlah Prodi Unggul di FKIP Uhamka.

Wakil Rektor I Uhamka, Anisia Kumala mengaku bersyukur atas terakreditasinya Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka sehingga menjadi unggul.

Menurutnya, hal tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi yang baik kantar keluarga besar civitas akademik Uhamka.

“"Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka telah terakreditasi Unggul BAN-PT dan ini merupakan sebuah pencapaian yang bagus bagi Uhamka terutama FKIP. Hal ini juga tidak terlepas dari ikhtiar para civitas akademik Uhamka untuk selalu meningkatkan kompetensi di bidang pendidikan,” ucap Anisia.

Sementara itu, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka juga menyampaikan atas tercapainya akreditasi Unggul bagi Prodi Pendidikan Biologi, maka telah menambah jumlah prodi-prodi yang unggul di FKIP Uhamka sebagai fakultas terbesar di Uhamka.

“Terakreditasinya Prodi Pendidikan Biologi yang sekarang sudah menjadi unggul merupakan sebuah prestasi bagi FKIP Uhamka, mengingat FKIP merupakan Fakultas dengan jumlah Program studi terbanyak di Uhamka dan juga hampir semua program studin telah terakreditasi unggul, serta Pendidikan Biologi memiliki jejak akademik yang bagus pada pencapaian Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, dan sebelumnya Terakreditasi A,” tuturnya.

VIDEO: FFS Uhamka Exhibitor Indonesia Cosmetic Ingredients 2024