UMJ Gelar 'Career Expo' Diikuti 28 Perusahaan

UMJ Gelar 'Career Expo' Diikuti 28 Perusahaan
Pembukaan UMJ Career Expo 2023 dengan tema 'Connectin Opportunities' di gedung Cendekia UMJ, Selasa (7/2).

TVMU.TV - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Career Expo 2023 dengan tema 'Connectin Opportunities' di gedung Cendekia UMJ pada 7-8 Februari 2023. UMJ Career Expo 2023 ini dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Acara tersebut diikuti 28 perusahaan dari berbagai bidang bisnis mulai dari otomotif, food and beverage, finance, jasa, dan lain-lain. Selain itu, ada juga tallkshow interaktif dengan menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai latar belakang.

Kepala Bagian Career Center, Anis Setiyanti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Career Expo pertama UMJ setelah pandemi. Ia mencatat ada sekitar 2000 pencari peluang karir, baik alumni UMJ maupun umum, telah mendaftarkan diri untuk bergabung di UMJ Career Expo.

Anis mengungkapkan kegiatan ini didukung oleh Disnaker (Dinas Ketenagakerjaan) Kota Tangerang Selatan, IKALUM UMJ (Ikatan Alumni UMJ) maupun perusahaan yang telah menandatangani kontrak MoU dengan UMJ.

"Mudah-mudahan kedepannya acara ini aka terus berlangsung di UMJ secara rutin,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMJ Ma'mun Murod menyampaikan bahwa UMJ saat ini tengah membangun kerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan dan Menteri Investasi yang akan membekali softskill kepada mahasiswa. Dia berharap kegiatan UMJ Career Expo dapat berlangsung secara rutin di UMJ.

Lalu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi UMJ yang telah menggelar Career Expo. Menurutnya, karir adalah hal yang berjenjang dan berkelanjutan. Kemudian, dirinya juga memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan peluang ini.

"Mari kita tingkatkan daya saing masing-masing karena yang membedakan dengan para pencari kerja lain adalah kemampuan yang bisa ditawarkan di dunia kerja," ucap Benyamin.

VIDEO: Kerja Sama Penelitian LPPM UMJ