UMP Kaji Pendidikan Global Melalui IConEdu 2024

UMP Kaji Pendidikan Global Melalui IConEdu 2024
Prodi Magister Pendidikan Dasar UMP menggelar Internasional Colloqium On Education (IConEdu) 2024, Rabu (10/1/2023) secara daring. Foto: Istimewa.

TVMU.TV - Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Internasional Colloqium On Education (IConEdu) 2024 pada Rabu (10/1/2023) secara daring.

Kegiatan ini diikuti sekitar 35 mahasiswa pascasarjana yang akan menyelesaikan tugas akhir dalam bentuk tesis atau jurnal artikel.

IConEdu 2024 menghadirkan sejumlah reviewer yang ahli dibadangnya seperti Corienna Abdul Thalib dari University of Technology Malaysia, Kamariah Abubakar dari University Kebangsaan Malaysia, Tommy Tanu Wijaya dari Beijing Normal University, Neni Hermita dari Universitas Riau, Sriyanto dan Subuh Anggoro dari UMP.

Ketua Prodi Magister Pendidikan Dasar UMP, Subuh Anggoro sekaligus ketua pelaksana mengatakan, pendidikan saat ini berada diambang kebutuhan unik dan intelektual sehingga perlunya menyatukan pemikiran dari seluruh dunia dalam diskusi seputar pendidikan.

"Pendidikan saat ini berada diambang kebutuhan intelektual sehingga perlunya menyatukan pemikiran dari seluruh dunia dalam diskusi seputar pendidikan. Kita memiliki expert dari mancanegara seperti Jepang, India, China, Malaysia dan Singapura yang. Kita bisa eksplor tantangan dan kesempatan baru yang lebih variatif karena kolaborasi dengan expert tersebut," terangnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Endang Kusrini menyampaikan, adanya forum ini dapat memfasilitasi dan mendorong peserta untuk bertukar pikiran dan pendapat dengan para peneliti lainnya serta reviewer melalui diskusi. 

"Saya berharap semua peserta merasa senang bergabung dengan forum ini. Semoga Allah SWT membimbing kita sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir agenda nanti," ujarnya.

VIDEO: Jokowi Sebut Gedung UMP Tertinggi di Purwokerto