Muhammadiyah-TNI Siap Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Muhammadiyah-TNI Siap Kerja Sama di Bidang Kesehatan
Jenderal Andika Perkasa dan Haedar Nashir. Foto: Instagram @haedarnashirofficial.

TVMU.TV - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berencana melakukan kerja sama di bidang kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat usai bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Senin (23/5) siang.

Setelah pertemuan selama lebih dari satu jam tersebut, Haedar mengungkapkan rencana kerja sama Muhammadiyah dengan TNI di bidang kesehatan itu di antaranya melakukan pelayanan kesehatan di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).

Adapun kesepakatan itu dipilih TNI, karena Muhammadiyah telah memiliki program kesehatan berupa kapal apung. Nantinya, Kapal tersebut akan melayani kesehatan bagi masyarakat di pulau terpencil.

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini mengatakan, pelaksanan program ini juga akan melibatkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Karena Muhammadiyah sudah punya program kapal apung untuk kesehatan, tentu kita juga akan melibatkan Kementerian Kesehatan," pungkasnya.

Ikuti berita tentang Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya di Google News. Subscribe juga channel YouTube tvMu Channel dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung. Cerdas Mencerahkan.